Thursday, August 11, 2016

Cara Membuat Aquarium Sendiri

Cara Membuat Aquarium - Aquarium adalah bejana buatan yang biasanya terbuat dari kaca yang berfungsi untuk memelihara ikan atau biota air lainnya sebagai hiasan didalam rumah maupun diluar rumah.

Aquarium dapat di pajang didalam atau diluar rumah sesuai space yang Anda miliki. Aquarium diyakini dapat mempercantik dekorasi rumah dan juga sebagai penghilang stress dikala pikiran Anda sedang jenuh.

Baca Juga Daftar Harga Ikan Hias Terbaru

Cara Membuat Aquarium Sendiri - Budidaya Ikan
Cara Membuat Aquarium Sendiri
Harga aquarium dipasaran sangat beragam mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Anda dapat mengecek Daftar Harga Aquarium Terbaru untuk mengetahui harga aquarium di pasaran. Namun Anda dapat menghemat biaya untuk membeli aquarium bermerk, dengan membuat aquarium sendiri. Berikut kami akan beritahu cara membuat aquarium sendiri.

Alat dan Bahan Membuat Aquarium

  1. Kaca, Sebagai bahan utama dalam pembuatan aquarium.
  2. Lem Kaca, lem khusus yang biasa digunakan dalam pembuatan aquarium adalah lem silikon yang berfungsi untuk merekatkan kaca agar tidak bocor.
  3. Penembak Lem Silikon, Alat untuk menembakkan lem silikon agar mempermudah proses perakitan.
  4. Lakban, digunakan untuk membantu merekatkan sementara kaca agar tidak bergeser ketika proses pengolesan lem kaca. Disarankan untuk menggunakan lakban yang daya rekatnya kuat.

Langkah - Langkah Membuat Aquarium

  1. Siapkan potongan kaca yang akan dirangkai menjadi aquarium. Potongan kaca bisa didapat dari penjual kaca, Anda hanya perlu memberikan ukuran yang diinginkan.
  2. Oleskan lem kaca di sisi kaca bagian besar, tepat di pertemuan antara potongan kaca.
  3. Setelah lem sudah teroles dengan baik, selanjutnya tempelkan kaca bagian kecil ke sisi yang sudah dioles lem tadi.
  4. Selanjutnya kedua sisi lainnya dapat dipasang.
  5. Setelah semua kaca menempel dengan baik, kemudian beri lakban disetiap siku aquarium. Hal ini bertujuan untuk merekatkan aquarium agar posisi kaca tidak berubah sampai lem mengering.
  6. Lapisi siku bagian dalam aquarium dengan lem kaca untuk mencegah terjadinya kebocoran yang disebabkan pengeleman yang kurang sempurna.
  7. Setelah lem kering, Anda dapat mengisi aquarium dengan air untuk menguji adanya kebocoran atau tidak.
Cara Membuat Aquarium
Sekarang Anda tidak perlu membeli aquarium diluar sana yang mungkin harganya belum masuk dikantong Anda, dengan membuat aquarium sendiri Anda sudah menghemat pengeluaran Anda. Selamat Mencoba !!!

[Budidaya Ikan]

Sharing Is Caring

0 Comment to "Cara Membuat Aquarium Sendiri"

Post a Comment